Posted by : Nin Srut Thursday, April 29, 2021

Penggunaan jaket sebagai baju luar yang memiliki ukuran panjang, kerap kali dijadikan pelindung untuk menahan angin dan juga menghangatkan tubuh. Agar mendapatkan jaket yang sesuai dengan keinginan anda, ada baiknya mengenal beberapa bahan jaket pria yang nyaman digunakan. Berikut informasinya. 

 

Berbagai Jenis Bahan Jaket yang Umum Ditemui
1.Bahan Taslan
Jaket berbahan dasar taslah merupakan bahan kain yang kehadirannya cukup populer untuk dijadikan jaket. Mengapa? Karena bahan ini memiliki sifat yang anti air ataupun waterproof. Jika dilihat sepintas, bahan taslan mirip dengan bahan parasut, namun jenis bahan taslan memiliki kain yang lebih tebal dan juga lembut. 


Umumnya bahan taslan ini digunakan untuk beberapa fungsi. Diantaranya sebagai jaket motor, rompi, jaket varsity, hingga jaket untuk keperluan outdoor lainnya. Selain bahan taslan terkenal tidak tembus air, salah satu kain populer ini juga diklaim sebagai jaket yang tidak mudah ditembus oleh angin. Maka sangat cocok digunakan oleh pria yang sering bepergian. 


2. Bahan Parasut
Siapa yang tidak kenal bahan yang satu ini? Pasalnya keberadaan bahan parasut sudah banyak digunakan, termasuk juga pada pengaplikasian bahan jaket pria. Bahan parasut sendiri merupakan bahan yang ketebalannya cenderung tipis dan juga kedap air atau angin, alhasil jaket ini cocok digunakan pada musim hujan. 


Namun jika anda hendak menggunakan jaket parasut saat cuaca panas, hal ini sangat tidak dianjurkan. Sebab sifat bahan parasut yang kedap air ini tidak bisa menyerap keringat. Adapun beberapa jenis kegiatan yang kerap menggunakan jaket berbahan parasut, yakni untuk olahraga windrunner. Yang mana jaket ini dinamai windrunner.


3. Bahan Baby Terry
Jika anda sedang mencari bahan jaket yang memiliki daya serap air tinggi, bahan baby terry yang terbuat dari katun adalah solusi pilihan yang tepat. Pada bagian permukaan, bahan baby terry menyajikan ciri khas kain yang lembut, tebal, agak berbulu, serta ada lipatan serta kecil di salah satu sisinya. 


Biasanya kain katun ini dipakai untuk bahan pembuatan handuk mandi, namun sekarang banyak digunakan sebagai bahan jaket pria. Contohnya saja seperti hoodie, sweater dan juga jaket untuk anak yang dapat memberikan rasa hangat di tubuhnya. Meskipun bahan baby terry tebal, tetapi pengguna akan tetap merasakan kenyamanan saat mengenakannya.


4. Bahan Kulit
Baju luar pelindung tubuh ini tidak  hanya terbuat dari bahan kain saja, tetapi bisa juga dibuat dari bahan kulit. Adapun beberapa kelebihan yang akan didapatkan jika anda menggunakan jaket model ini. Di antaranya seperti jaket lebih tahan lama, mampu menahan resapan air dan angin yang sangat efektif.


Dari kelebihan itulah maka tidak jarang bahan ini jadikan sebagai rompi motor yang digunakan oleh pria maupun wanita. Perlu diketahui, bahwa bahan kulit ini terdiri dari dua jenis, yakni kulit alami dan kulit sintetis. Untuk bahan jaket kulit alami terbuat dari kulit hewan asli. Misalnya saja seperti kulit domba, kulit kambing, dan kulit sapi. 


Karakteristik jaket pria yang menggunakan bahan kulit alami pun bisa dirasakan sendiri oleh tangan. Diantaranya yaitu permukaannya agar kasar, lentur, dan tampilan warna yang diberikan cenderung kusam. Sebaliknya jika menggunakan kulit sintetis, karakteristik yang dihasilkan dari jaket ini relatif kaku dan permukaannya halus. 


Demikian beberapa bahan jaket yang kerap kali digunakan oleh para produsen pembuatan jaket yang ada di pasaran. Dengan mengetahui ragam jenis jaket, tentu anda bisa pertimbangkan kembali bahan jaket apa yang hendak digunakan serta disesuaikan pula dengan fungsi dan kebutuhan anda saat ini.

- Copyright © Privadostl - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -