Posted by : Nin Srut Monday, October 29, 2018


Kegunaaan strawberry (stroberi) nyatanya berasal dari kandungan antosianin pemberi warna terang pada buah ini. Zat tersebut bersifat antioksidan dan memberbagi beberapa kegunaaan untuk tubuh, semacam melenturkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Buah strawberry juga mempunyai tak sedikit kandungan gizi, tergolong vitamin C, karbohidrat, protein, polifenol, folat, mangan, air, serat, dan kalium. Buah strawberry juga hanya sedikit mengandung kalori dan lemak, dan mempunyai indeks glikemik yang rendah.

Mengetahui Beberapa Kegunaaan Strawberry bagi Kesehatan
Selain kegunaaan yang telah disebutkan tadi, di bawah ini adalah beberapa kegunaaan stroberi berikut penjabarannya.

Menyehatkan jantung
Kegunaaan strawberry dan buah beri lain untuk kesehatan jantung, bisa diperoleh dengan syarat mengonsumsi dengan cara selalu. Mengonsumsi stroberi dengan cara selalu bisa menurunkan risiko serangan jantung. Kegunaaan ini dikaitkan dengan kandungan antosianin dalam strawberry.

Menurut penelitian, kegunaaan strawberry yang baik untuk kesehatan jantung ini terkesan dari performa buah strawberry dalam menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko pembentukan plak pada pembuluh darah jantung.

Menurunkan tekanan darah
Konsumsi strawberry direkomendasikan bagi mereka yang mempunyai tekanan darah tinggi. Kandungan polifenol dalam strawberry bisa menolong menurunkan tekanan darah jadi bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Selain itu, kandungan kalium yang membeludak di dalam strawberry juga berguna dalam menolong mengatur tekanan darah.

Antiradang & pencegah kanker
Ellagic acid yang ditemukan dalam stroberi adalah zat yang diduga bersifat antikanker. Zat antioksidan ini ditengarai bisa melawan radikal leluasa dan mencegah tumbuhnya sel kanker. Tetapi, tetap dibutuhkan penelitian yang lebih menyeluruh untuk mengonfirmasi kegunaaan strawberry dalam mencegah kanker.

- Copyright © Privadostl - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -